Welcome to My Zone

Assalamu'alaikum. Nice to meet U on my blog. Let's read and Enjoy it! ^^

Raudhatul Qira'ah Plaju Center (RQPC)

Raudhatul Qira'ah Plaju Center (RQPC)
TEBAR SEJUTA BUKU, merupakan langkah awal untuk GERAKAN PALEMBANG MEMBACA, yg nantinya RQ Plaju Center akan menjadi pencetus dan penggerak untuk Palembang cerdas. So, bagi yg peduli & mau beramal jariyah, mari sukseskan dgn menyalurkan donasi berupa Dana atau buku sangat layak pakai! Bisa langsung hubungi: Leyyo 081273900666 atau Syawal 085368215604. Bantuan bisa langsung diantar ke sekretariat IPIP, masjid Al-Ikhlas sentosa Plaju. Jazakumullah khoiran katsir ^_^

Sabtu, 22 Januari 2011

Bukti-Bukti Mengapa Anjing dan Babi Haram dlm Islam

Assalamu'alaikum.


Ikhwahtifillah, sekarang kita membahas mengapa anjing dan babi diharamkan dlm Islam. Berikut adalah beberapa bukti yg tidak hanya dilihat dr sudut Islam, tp juga pandangan medis.


Anjing Haram!


Pandangan Islam
Rasulullah Saw bersabda :
"Setiap binatang buas yang mempunyai gigi taring adalah haram dimakan." (HR Muslim)
Anjing adalah salah satu hewan yg buas & mempunyai gigi taring. selain itu, setiap mendengar suara adzan, pasti Anjing selalu melolong panjang & suara itu bahkan bisa membuat anak2 bayi menangis, itulah yg menandakan suara2 setan yg keluar saat adzan dikumandangkan. anjing begitu peka dengan keberadaan setan. karena itu muncullah ayat untuk mengharamkan anjing

Menurut ilmu kedokteran

Dlm tubuh anjing, mengandung banyak sekali kuman yg bisa mematikan manusia terutama pd liurnya. Seorang dokter pernah melakukan penyelidikan kenapa Anjing diharamkan oleh Allah, lalu dia melakukan percobaan dgn menempelkan sapu tangan ke tubuh seekor anjing, setelah dilihat menggunakan microscop, ternyata di sapu tangan itu mengandung banyak sekali kuman yg sangat berbahaya. Lalu dia mencoba menghilangkan kuman itu dgn mencucinya dgn sabun, tetapi kuman itu masih ada, tetapi setelah sapu tangan itu dicuci dgn tanah sesuai dgn yg diajarkan Rasulullah, ternyata kuman itu menghilang, itulah sebabnya mengapa jika menyentuh anjing kita harus mencucinya dgn tanah


Babi Haram!


Pandangan Islam
Allah berfirman dlm Q.S Al-Baqarah ayat 173 yg artinya :
Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


Pandangan Kedokteran
1. Babi mengandung Belerang dengan Kadar Tinggi
Belerang pada babi sangat tinggi. Saat kita mengkonsumsi babi, belerang ikut masuk ke dalam tubuh dan terserap bercamput zat-zat lainnya. Belerang memiliki efek negatif untuk tubuh. Yaitu: menimbulkan penyakit infeksi persendian di mana belerang menumpuk di tulang rawan, otot dan saraf, mempercepat pengapuran, dan hernia. 

2. Babi mengandung Hormon Pertumbuhan Dalam Jumlah Besar
Hormon pertumbuhan pada daging babi membuat pertambahan jaringan lemak pada tubuh manusia. Jaringan tubuh menjadi bengkak penuh lemak. Orang yang sering memakan daging babi akan menderita kegemukan. Proses penimbunan lemak mempengaruhi pertumbuhan tulang pada hidung, rahang, tulang muka, tangan dan kaki, secara tidak normal. Hal ini akan meningkat menjadi kanker pada tubuh.

3. Babi menyebabkan Penyakit Kulit
Babi mengandung dua zat berbahaya yaitu "histamin" dan "imtidazol". Kedua zat ini menyebabkan gatal-gatal pada tubuh, melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh mudah terserang penyakit menular: eksem, dermatitis, dan neurodermatitis. Penyakit lain yang mudah menyerang tubuh karena zat-zat ini adalah: bisul, radang usus buntu, penyakit kantung empedu, infeksi pembuluh darah nadi. 

4. Babi adalah Penyebar Cacing Trichina
Cacing bebahaya yang menyebar dalam tubuh sangat mengerikan. Cacing ini tinggal di jaringan otot rahang, lidah, leher, tenggorokan, dan dada. Otot-otot tersebut tersumbat dan menjadi lumpuh. Lebih parah lagi karena penyumbatan pembuluh darah balik, meningitis dan infeksi otak. Penyakit yang disebabkan cacing Trichina tidak ada obatnya. 

5. Babi mengandung Lemak Berlebih dan Zat Beracun
Lemak pada babi sangatlah banyak. Lemak tersebut masuk ke dalam peredaran darah dan mengakibatkan pengerasan pembuluh nadi, mempercepat tekanan darah dan penyakit jantung. Ada racun ajaib mengerikan bernama "Sutoxin" yang menyebabkan getah bening bengkak. Jika pada tahap pembengkakan serius maka sakit yang luar biasa akan diderita.

6. Flu Babi
Ini adalah fenomenal besar bagi umat manusia. Flu Babi adalah penyakit peringatan akan perintah Allah yang sebenar-benarnya bahwa mengapa babi itu haram menurut Allah. Tentunya pelajaran ini diterapkan pada perintah-perintahNya yang lain. Pasti ada alasan-alasan dari Allah dalam pengharaman-pengharaman tentang hal lainnya yang belum banyak disadari ternyata alasan itu menyelamatkan hidup umat manusia. Flu Babi telah diprediksi sebelumnya sejak zaman Rosul. Semoga kita termasuk umat yang berpikir.



7. Gen Babi dan Manusia Mirip
Dikhawatirkan dengan memakan babi, sifat genetika yg dimiliki babi akan menurun pd manusia. Kehidupan babi yg kotor. Penelitian membuktikan kehidupan babi. Dibuat tempat yg bersih & terjaga untuk babi kemudian di kandang babi dimasukkan 2 jantan babi dan 1 betina. 2 babi jantan tersebut bergantian melakukan seks dengan betina.
Ini berbeda dengan 2 ayam jantan yg akan bertarung untuk mendapatkan 1 betina. Namun, parahnya babi bergantian mendapatkan 1 betina. Sifat2 ini dikhawatirkan akan menurun pd manusia.


Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat. Maaf jika ada kesalahan. Sungguh kesalahan semata2 karena khilaf ana dan kebenaran hanya dari Allah swt. Wassalamu'alaikum.

52 komentar:

  1. Pemikiran anda yang kandas karena kemunafikan anda sendiri.
    bukankah Allah menciptakan semua segala sesuatu untuk manusia? cobalah baca saat Allah memulai penciptaannya dan pesan yang disampaikan kepada Adam dan Hawa.
    bila ingin membuat suatu argumen tolong cari referensi sebanyak mungkin dan tolong jangan gunakan IQ jongkok, karena hal itu dapat membuat anda bodoh.

    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yg baik ada yg buruk di dunia ini.. ada setan ada malaikat.
      jika anda merasa seperti itu silahkan lakukan yg anda ingin lakukan.. itu hak anda.. disini cuma menghimbaukan anda agar lebih baik.
      dan jangan mencaci orang lain karena anda punya IQ yg tidak jongkok.

      Hapus
    2. Allah menciptakan anjing & babi dgn sifat keharamanY utk menguji manusia siapa yg bnr2 briman & sp yg tdk/ragu. Ada hikmah knp Allah mngharamkan anjing & babi yg skrg sdh dibuktikan oleh scientists. Bhkn knp stlh mnyentuh anjing mmbersihkanY dgn dibasuh air 7x slh 1Y dgn tanah. Allah Maha Mengetahui sdg manusia hanya sdkt bhkn lbh kpd prasangkaan pdhl sdh jelas Allah mngharamkanY. Manusia msh mncari pmbenaran atas prasangkaY.

      Hapus
    3. Yaudah loe lea.....mkan babi aja sana!!!!! Banyak bacot juga ini cwe....uda ada penjelasan yg benar, ngatain buat org lg

      Hapus
    4. Yaudah loe lea.....mkan babi aja sana!!!!! Banyak bacot juga ini cwe....uda ada penjelasan yg benar, ngatain buat org lg

      Hapus
    5. Gini lo gan, memang benar allah swt menyediakan segala sesuatu untuk manusia. Tapi bukan berarti semua baik, di al quran menyebutkan syetan di dunia apa itu baik ? Allah menciptakan racun apakah baik ? Ya allah mencoba untuk menguji umatnya di dunia

      Hidup ibarat sebuah ujian, jika kamu bisa artinya kamu lulus, guru senantiasa memberi jawaban yang salah dan benar tinggal baik baiknya murid menjawab dan memilih jawaban yg benar sesuai dengan buku yang dia pelajari :)
      Sama halnya kitab suci al quran yang memberi petunjuk bagi muslim dan mukmin :)

      Hapus
    6. Babi dan anjing itu ciptaan setan tau.tp sy sangat menyayangi anjing sy.sy bingung apa salah anjing???

      Hapus
  2. *~Salam Persaudaraan semasa MUSLIM. :)
    Untuk menambah wawasan akan kebesaran ISLAM.
    Mari bergabung di ;
    http://www.ALLOHU_AKBAR_CyberNet.com
    Dan ,
    http://www_OurMOSLEM_inWORLD_CyberNet.com
    Link lintas dunia dalam 26 bahasa.Dalam penegakan ISLAM dan PERSATUAN umat ISLAM se DUNIA.
    Wallahu a'lam
    Semoga kita semua selalu di rahmati ALLOH Zul-jalali wal Ikram.
    Allohumma Amin..
    ALLOHU AKBAR !!

    Wa'salamualaikum Wr Wb.

    BalasHapus
  3. Tulisan anda sangat bagus tentang haramnya babi. terlepas dari ilmiah ataupun tidak, tetapi ini bisa menjadi referensi. tapi satu hal sbg muslim, kalaulah Allah sudah mengharamkan itu, walaupun seandainya babi itu emas, berlian, bernilai tinggi, ilmiah ataupun tidak, tetap saja haram. teruslah menulis dan berkarya.

    BalasHapus
  4. Anjing adalah salah satu hewan yg buas & mempunyai gigi taring. selain itu, setiap mendengar suara adzan, pasti Anjing selalu melolong panjang & suara itu bahkan bisa membuat anak2 bayi menangis, itulah yg menandakan suara2 setan yg keluar saat adzan dikumandangkan. anjing begitu peka dengan keberadaan setan. karena itu muncullah ayat untuk mengharamkan anjing
    AYATNYA MANA?
    SAYA MUSLIM TAPI KALO MELOLONG ITU KAYANYA NGGA DEH?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak semua hal dimasukan kedalam alquran
      tentang melolong anjing karna mendengar suara azan itukan hadist
      hadist itu sendiri adalah semua ucapan dan tingkah laku rasullulah untuk memperjelas alquran

      terima kasih

      Hapus
    2. Krena loe aja setan .mkanya gg ngaruh bro.

      Hapus
    3. Karena loe tedy...kan mirip noh sama nama anjing, mknya ga ngaruh

      Hapus
    4. Karena loe tedy...kan mirip noh sama nama anjing, mknya ga ngaruh

      Hapus
  5. Artikelnya kurang bagus, anda cuma merujuk pada satu ayat dan sebenarnya masih ada banyak penjelasan mengenai itu misalnya pada surat Al Kahfi dan banyak juga pada hadits. Perlu dipahami dasar agama Islam itu adalah kasih sayang terhadap seluruh makhluk ciptaan Allah SWT. Terkadang hal yang kurang baik pada masyarakat muslim saat ini adalah terlalu cepat memutuskan perkara dan menelaah sendiri. Padahal sudah jelas Al Qur'an dan Sunnah sebagai pegangan yang diberikan Allah SWt kpd manusia melalui rasulNya..

    BalasHapus
  6. coba dibuka lagi ayat ayat dan hadist hadist sahih lainnya untk membuktikan riset anda ini memang benar dan sahih,, sebagai muslim memang diharamkan memakan hewan yang bertaring, namun apakah anda pernah berpikir bahwa bumi ini pernah TENGGELAM di zaman nabi NUH... dan mengapa anjing dan babi termasuk didalam biduk nabi nuh yang diselamatkan oleh allah. mengapa?????????????????
    terima kasih sebelumnya.. assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

    BalasHapus
  7. Kalau anda bertanya mengapa anjing dan babi diselamatkan, karena semua itu ciptaan اَللّÙ‡ُ , ga ada kaitannya dengan sifat keharamannya.
    Allah menciptakan Anjing dan Babi dengan sifatnya yg haram, untuk menguji hambaNya siapa yg benar-benar beriman dan siapa yang masih ragu-ragu.dibalik semua ciptaan اَللّÙ‡ُ terdapat hikmah, dan seperti yg diutarakan ternyata yg اَللّÙ‡ُ haramkan terdapat keburukan di dalamnya.
    Sifat haram dan najis itu mutlak kehendak Alloh SWT, seperti halnya manusia dilahirkan dalam kondisi dan dikeluarga yg seperti apa, itu sudah kehendaknya.

    BalasHapus
  8. shubhanallah tambah cinta saja saya kepada allah :)

    BalasHapus
  9. baik dan buruk itu semua datang dari Allah. pemikiran kita tidak seperti pemikiran Allah. Allah telah menciptakan Makhluknya dengan derajatnya masing2. dan itu semua saling ketergantungan. makanya ada alasannya kenapa anjing haram.....ika Allah mengharamkan sesuatu pasti terdapat keburukan di dalamnya, jika Allah menghalalkan sesuatu pasti ada kebaikan di dalamnya untuk kelangsungan hidup manusia di bumi ini.

    Berikut cerita tentang haramnya anjing :
    Pada masa pra penciptaan Adam, Allah memerintahkan empat malaikat Muqarrabuun, yaitu Jibril,Mikail, Izrail dan Israfil, untuk mengumpulkan empat unsur fisik bahan penciptaan alam material/alam mulk (tanah, api, airdan udara) dari tempat-tempat tersuci untuk dijadikan sebagai Adam as.

    Lalu Allah membentuk ‘adonan’ jasad Adam dalam posisi terlentang, masih berbentuk tanah. Pada saat ini, karena belum ditiupkan ruh kepadanya, adonan berbentuk manusia ini belum hidup.

    Pada masa ini, sebagaimana Adam adalah ‘prototipe’ manusia, semua hewan dan tumbuhan sudah ada ‘prototipe’nya pula di surga. Melihat adonan tanah itu, Iblis membaca rencana Allah untuk menciptakan manusia.

    Dia demikian cemburu, dan didatangilah adonan tanah ini, dan iblis meludah kepadanya. Ludah iblis ini jatuh pada titik di mana ada pusar kita sakarang.

    Karena hal ini, maka marahlah Allah (belum sampai murka, murka-Nya ketika iblis menolak untuk sujud sehingga iblis dikutuk) kepada Iblis, dan diusir-Nya iblis dari ‘wilayah surga’, dan iblis tertahan di muka gerbang surga.

    Lalu dia mencari akal, bagaimana untuk memasuki surga kembali. Karenanya iblis, dalam rencananya, harus menghasut kuda. Ia menghasut raja burung di surga pada saat itu (berbentuk seperti merak, tapi jauh lebih indah), minta diselundupkan ke dalam surga.

    Raja burung itu memanggil hewan terindah di surga saat itu, yaitu Ular. Ketika itu, ular masih hewan yang sangat indah dan memiliki empat kaki. Ular menyediakan mulutnya kepada iblis, dan masuklah ular kembali ke surga dengan iblis di dalam mulutnya, membawa iblis menemui kuda.

    Iblis menghasut kuda dengan mengatakan,“Jik-- a makhluk itu (Adam) tercipta, maka hingga akhir zaman keturunannya akan menduduki punggung keturunanmu.”

    Kuda sangat marah mendengar hal ini, dan larilah ia ke adonan tanah Adam tadi, untuk menginjak-injak-- nya. Tapi pada saat kuda mendekat, Allah mengambil secuil tanah, pada bagian terkena ludah iblis tadi, dan dari tanah yang terkena ludah iblis tadi dijadikanlah seekor anjing.

    Anjing inilah mengusir kuda, dan ia, sesuai perintah Allah, menjaga adonan tanah Adam sampai dihidupkan-Nya.-- Dari sini bisa dipahami, kenapa anjing adalah hewan yang paling setia kepada manusia: karena ia tercipta dari ‘adonan tanah’ yang sama denganAdam a.s tetapi anjing sudah tercampur dengan ludah iblis.

    Ini awal mula air liur anjing menjadi diharamkan. Demikian pula, ular ‘dikutuk’ membawa mulut yang beracun, karena menyediakan mulutnya sebagai tempat iblis menyelundup.

    Ia pun dikutuk dengan dibuang keempat kakinya menjdi melata dan lambat,dan dihilangkan predikatnya sebagai hewan terindah di surga yang pernah diciptakan Allah.

    BalasHapus
  10. Ada Flu babi, ada juga Flu Burung.

    Klw kembali lagi, Allah menciptakan Bumi dan Segala isinya itu Baik, apakah Allah salah menciptakan yg telah Dia ciptakan lalu mengHaramkannya?
    Bagaimana dengan Manusia, yg memiliki banyak Penyakit dan Dosa? Apakah Allah Harus MengHaramkannya?

    Yang mengharamkan babi dan anjing apakah Allah?
    atau hanya para nabi? Apa nabi tersebut yakin sesuai dengan pemikiran Allah?
    Dulu orang yang menderita kusta di haramkan atau dikucilkan, karna waktu zaman tersebut berlum terdapat obatnya.
    Dulu babi atau anjing mungkin banyak menyebabkan penyakit bagi orang yg terlalu serakah memakannya, karena mungkin belum terdapat penelitian dan cara penanggulangannya.

    Ingat Semua itu BAIK, Asal ada BATASNYA.
    Klw dipikir2, ayam juga banyak virusnya, sapi jg ada cacingnya, gen monyet lebih mirip dari pada babi, serigala jg klw ada suara melonglong dia pasti balas melonglong, ada suara azan mungkin dia akan melonglong.
    Kembali dari diri kita, apa kita tega melihat binatang peliharaan di bunuh untuk kita makan?
    Banyak makanan yg bilamana kita banyak memakannya bersifat merugikan atau menyebabkan kematian.
    Makan cabe juga bila kebanyakan, bisa menyebabkan diare kemudia dehidrasi dan bila tidak cepat ditangani dapat menyebabkan kematian.

    SEMUA ITU BAIK ASAL ADA BATASNYA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana tho mas, sok bijak, tapi amburadul,,,
      Allah menciptakan Anjing dan Babi dengan sifatnya yg haram, untuk menguji hambaNya siapa yg benar-benar beriman dan siapa yang masih ragu-ragu.dibalik semua ciptaan اَللّÙ‡ُ terdapat hikmah, dan seperti yg diutarakan ternyata yg اَللّÙ‡ُ haramkan terdapat keburukan di dalamnya.

      Sifat haram dan najis itu mutlak kehendak Alloh SWT, seperti halnya manusia dilahirkan dalam kondisi dan dikeluarga yg seperti apa, itu sudah kehendaknya.

      Hapus
  11. Bahlul yg nulis ini blog, seenak jidatnya lebar aja, babi haram itu wajar,n semua orang juga tau. Nah untuk anjing, ente klo mau copaste tolong cari berita yg bnr jgn comot tonk aja, yg di haramkan dari anjing itu bukan fisik atau tingkahny tonk, ayam ane dirumah tiap azab subuh bunyi, magrib jg bunyi, berti ayam ane haram donk, trs ente bilang binatang buas, sapi, kambing, ikan lele itu buas tonk (coba aja ente gangguin sapi lgi makan tak diseruduk ny ente, ceburin kaki lu di kolam lele habis kaki ente di patokin)
    Ente otak jgn sring-sring di tarok di dengkul tonk, sekali-sekali tarok di kepala,,

    Aniing itu diharamkan bukan karena sifat dan fisiknya, tapi "liur"ny aniing itu yg diharamkan karena penyakit itu ada pada liurnya,, so selama ente gak kena liurnya ente gak jadi masalah buat pegang anjing itu, gak haram klo kata ente haram ini email ane tolong ente kasih tau ane ntar ane kasi uang 1000000 klo ente bisa buktiin kita pegang anjing itu haram..

    Ok

    Dsaint_ulf@ymail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh.sekarang saya tanya sama anda,anjing kalo mandi bersihin badannya pake apa ya?mas/om/bapak saya kasih tau ya anjong itu kalo mandi menjilat badannya.kalo menjilat badannya berarti air liurnya nempel dong di tubuhnya.kalo air liurnya berkuman berarti air liur yang dipakainya untuk mandi ke badan juga berkuman.berarti tubuh anjing juga haram karna????karna air liurnya nempel pada tubuh saat mandi.kalo tuh anjing mandi pake lidah elo baru gapapa!!bloon lo.

      Hapus
    2. dsaint_ulf: Sdh dijawab oleh Hendry meski dg cara pnyampaian yg krg baik. Uang 1jt bs diberikan kpd beliau :)

      Hapus
    3. Selama bulu/tangan Qt kering itu ga najis,tp apabila bulu anjing tsb basah/tangan Qt basah lalu Qt menyentuh bulunya mka itu najis,dan wjib dibasuh 7x salah satunya memakai tanah,oya untuk Mas Hendri liurnya itu najis bukan haram,

      Hapus
  12. Islam berarti berserah diri, patuh akan perintah dan larangan ALLAH SWT, pasti di balik perintah dan larangan ALLAH ada hikmah yang terkandung di dalamnya, sudah banyak bukti2 medis yang berkenaan dengan sunah/hadish2 Rosul, itulah mengapa banyak kalangan ILMUWAN yang melek ISLAM akhir2 ini,

    BalasHapus
  13. Ad a komentar yg mengatakan baik buruk datangnya drp Allah..? Hanya non Muslim shj abg beranggapan begitu.. setiap yg baik dtg nya drp AllahTaala.. yg buruk adalah di atas perbuatan sendiri..! Anjing haram disebabkan liurnya mengandungi byk kuman.. bah kan buku serta kulitnya juga berkuman.. setiap makhluk ada peranan nya.. anjing buat menjaga rumah, ladang dan sebagainya.. Bagi.. pengotor, berkuman, ber virus, melahap apa aje drp bangkai hinggalah ke najis sendiri malah tanah juga di lahap nya.. peranan babi.. bagi saya adalah untuk membersihkan bumi ini.. sama jugalah seperti ikan2 yg tidak bersisik(leleh dan sebagainya.. juga jenis kerang di mana hewan jenis ini adalah penghisap/penyedut toksin di dlm air/habitat mereka diami.. Semua makhluk tuhan dijadikan AllahTaala ada peranan masing2 sekalipun yg diharamkan.. sebab manusia saja yg terikat dgn hukum.. binatang tidak terikat dgn hukum..! Hukum menyentuh anjing dan babi adalah najis.. dan AllahTaala juga sudah menyediakan cara pembersihan nya.. yakni dgn bersamak.. yg diharamkan pada 2 binatang ini adalah memakannya.. pertama secara ilmiah sekiranya kita memakannya.. kita telah melanggar larangan AllahTaala ke atasnya lebih2 lagi ianya adalah najis yg berat(Mukhallazah), kedua.. drp segi kesihatan yg terbukti secara saintifik dan klinikal baik buat Muslim mahupun yg non Muslim yg mengendalikan nya bahawa babi adalah pembawa kuman, virus dan sebagainya bagi yg memakannya..

    Jgn selalu menyalahkan tuhan yg byk memberi nikmat kepada setiap makhluk Nya.. dan jgn juga menyalah gunakan istilah qada' dan qadar dgn menyalahkan AllahTaala.. Contohnya: Jika seorg penunggang motosikal memandu dgn cara bahaya.. lalu hilang kawalan dan melanggari pokok dan mati.. itu bukanlah qada' ataupun qadar nya.. sebab sekiranya dia menunggang motosikal tersebut dgn berhemah dan berhati2 sudah pasti dia akan selamat.. namun jika dgn cermat pun dia mati dilanggar mobil lain disebabkan kelalaian pemandu mobil tersebut.. maka itu barulah disebut.. memang sudah sampai ajalnya.. yakni.. itulah qada' dan qadar nya..! faham.. jgn suka2 menyalah kan AllahTaala sedangkan kita sendiri yg tidak betul @pun prihatin terhadap diri sendiri.. salaam

    BalasHapus
  14. Ramai jugak komentar2 yg bahu.. ada yg tak masuk akal.. yakni.. AllahTaala menjadikan sesuatu bagi menguatkan iman lah.. atau mengambil iktibar lah.. Apalah nak jadi dgn Muslim sekarang ni..!

    Apabila saya memanggil bahlul tu.. saya bukannya menyumpah kamu.. tapi mendoakan kamu supaya menjadi seperti wali Allah si bahlul tu.. Sama seperti org2 Melayu.. yakni, apabila mereka menegur anak2 mereka.. biasanya mereka akan berkata.. "Bertuah punya anak" instead of memaki hamun anak tersebut.. Carilah sendiri siapa si bahlul tu sebelum membuat andaian.. saya bukan bangsa Ajam.. salaam

    BalasHapus
  15. Terlupa.. tambahan bagi komentar2 tu..! Bahawasanya.. AllahTaala tidak membebankan org lain terhadap org lain.. yakni, AllahTaala tidak akan menjadikan kekurangan/bebanan/dosa org lain utk org..! contoh.. kenapa AllahTaala menjadikan ada sesetengah manusia itu cacat..? kebanyakan orang akan mengatakan.. "ohh.. utk dijadikan iktibar kad org lain.." itu adalah tidak benar.. sebab bukan begitu cara AllahTaala mengurusi segala urusanNya terhadap hamba2 nya.. Kita kadang2 tidak sedar dan alpa akan kata2 serta perbuatan kita yg merendah2kan Kebesaran Kesucian dan Keagungan AllahTaala yg sentiasa mencukupkan keperluan kita.. Tak perlulah kita menjadi liberal.. yakni, meringan2kan yg haram sedangkan yg wajib dan afdhal kita lupakan.. salaam dan terima kasih..

    BalasHapus
  16. Emm..semua ciptaan allah maha kuasa.Ciptaan allah.tiada haram nya..ingat..

    BalasHapus
  17. Biar kita jelasin sama orang yang belom sepaham dan seiman sama kita percumah aj,firman Allah SWT sudah jelas dan gamblang klu babi dan anjing di haramkan titik.klu perlu bukti nanti setelah kalian sudah di Jemput malaikat izroil . Trims

    BalasHapus
  18. Trimakasih y ats artikelnya, walaupun haram bkn brati kt dpt mnyakiti anjing krn dy jg mahluk ciptaan Allah. Liat brita d tv, ad oknum nakal yg mnjual bakpao isi daging anjing, dah gtu anjingnya digebukin smp mati br diolah jd bhn mknn! Demi mndapatkn daging yg gurih! Tega bngt si

    BalasHapus
  19. MashaAllah....ramai lagi yang tak memahami Islam tetapi mahu berdebat mengenai hukum Allah SWT...yang haram tetap haram...janganlah kita pertikaikan semua disebabkan dunia.... Kita terlalu menjaga hak kita semasa hidup tetapi mengabaikan tanggungjawab kita terhadap pencipta kita Allah SWT.

    BalasHapus
  20. Lebih berhati hti aja..
    Da' maa yaribuka ilaa maa laa yaribuka..
    Tinggalkan aja apa yg meragukan hatimu...itu lebih menenangkan ..
    Ok!!

    BalasHapus
  21. Ada bukti scientist megang anjing harus cuci tanah itu? Ka, lo ngomong doang gw juga bisa broh, kalo pake alibi bakteri kenapa kecoa, lalat, tikus, komodo, cacing kremi gk diharamkan? Gw 10 lebih tahun hidup berdampingan sama anjing. gw tes kesehatan juga sangat super sehat kok. Ga ada bakteri bullshit seperti yang diomongkan orang2 IQ JONGKOK WKAKAKAKKA

    BalasHapus
  22. Segala sesuatu yang diciptakan Allah adalah baik. Allah tidak perbah mencobai manusia, iblis lah yang mencobai karena ingin menyesatkan makhluk yang paling dikasihi Allah yaitu manusia. Bukan apa yang masuk ke mulut manusia yang haram, melainkan apa yang keluar dari mulut. Allah melihat hati, dan memberikan akal budi untuk berfikir. Jadi jika babi yang kita makan, dan kita tau itu tidak sehat maka jangan dimakan. Kita menjaga apa yang masuk kemulut kita, tapi kita tidak menjaga apa yang keluar dari mulut kita apa faedahnya? haram atau halal yang penting hati kita. Percuma hidup beragama namun kelakuan dengan sesama saling menyakiti. Janganlah menghakimi sesamamu, karena dimata Allah kita semua sama. Penghakiman adalah milik Allah dan berikan tempat pada murka Allah itu sendiri. Dari semua hukum taurat yang terpenting adalah KASIH. Saling mengasihilah kamu satu dengan yang lain, dan jangan memaksakan apa yang dipercaya orang lain demi membenarkan dirimu. Allah mempunyai perkara dengan kita masing-masing pribadi lepas pribadi. Lidah mulut dapat mnyembah dan mengagungkan Allah, namun juga dapat mengeluarkan kutuk. dapatkah satu sumber mata air mengeluarkan air yang baik bersamaan dengan air yang buruk? kasih yang terutama bukan halal atau haram. karena KASIH MENUTUPI BANYAK SEKALI DOSA DAN KESALAHAN.. Amin..

    BalasHapus
  23. Menganai anjing, jika memang itu tidak membuat damai sejahtera maka jangan pelihara. Semua makhluk hidup memiliki bakteri dan virus. Kitapun jika jorok ya berpenyakit. Jangan kita memegang anjing menjadi najis, namun memegang wanita PSK lebih sering. Apa faedahnya? Tidak ada yang salah dengan aturan Haram, najis, halal, makruh dsb.. pertanyaannya jika memang mau mengikuti aturan itu, maka jadilah sempurna. Lakukan seluruh perintahNya untuk bisa masuk surga. Jadilah NabiNya dan hiduplah suci, benar benar suci dan kudus. Maka Hukum hukum dan ketetapan Allah menjadi berlaku atas hidupmu. Jika kita menyadari manusia tidak ada yang sempurna maka hiduplah dengan hukum KASIH dalam Kristus maka Dia yang akan menyempurnakan hidupmu dalam pengorbanan salibNya. Karena oleh bilur darahNya Dia mengadakan pendamaian antara manusia dengan Allah. Hukum Taurat atau hukum Kasih, mana yang kita pilih. Jika Taurat yang ada dihatimu maka lakukan itu jangan setengah-setengah namun keseluruhan karena sempurna hukum taurat yang diberikan Allah kepada manusia. Jika Hukum Kasih yang kita pilih maka simple Mintalah Kristus yang menjadi penyelamatmu dan memampukanmu melalui Roh Kudus yang memberi hikmat dan pengetahuan yang sempurna. Jangan berasumsi, yakinilah apa yang anda yakini benar dan lakukanlah apa yang menurut kita dapat menyenangkan hati Allah. Karena Allah tidak menciptakan bumi alam semesta beserta isinya dengan asumsi. Hikmat Allah tidak bisa didalami oleh manusia. Tidak akan pernah sampai otak kita. Kiranya damai beserta kita semua umat manusia. AMIN

    BalasHapus
  24. Tambahan sedikit mengenai anjing dan babi untuk mencobai manusia. Allah tidak pernah mencobai manusia, karena Dia yang merajut kita dari semenjak kita didalam kandungan ibu kita. Allah mengerti apa kita, siapa kita, dan mengapa kita dalam kondisi dan keadaan seperti saat ini. Dia mengerti hati kita karena hanya Allah yang dapat menyelami hati kita masing masing. Jika Allah mencobai maka Dia ragu dengan ciptaanNya sendiri. Allah bukan mencobai namun menghakimi. Kita di cobai oleh karena perbuatan dan nafsu duniawi kita sendiri, yang mana iblis menghasut dan memberikan dusta dalam hidup kita. Iblis yang memfitnah bahwa Allah adalah suatu pribadi pencoba. Allah adalah pribadi yang sangat dekat dengan kita, seperti Bapak dan anak yang penuh kasih dan lemah lembut. Hujat tidak ada pada muluNya, Dia memberikan apa yang terbaik untuk manusia. Ikan, babi, anjing, sapi, kambing dan semua hewan dan tumbuhan diberikan pada kita karena begitu besar kasihNya kepada kita manusia. Nah jangan salah menggunakannya. Pedang dapat menjadi pembunuh namun dapat juga untuk membela kebenaran dan keadilan tergantung di tangan pahlawan siapa pedang tersebut. jangan salahkan pedang yang diberikan Allah untuk kita namun manusianya sendiri memilih menggunakan pedangnya untuk apa. Semoga catatan kecil saya dapat memberikan hikmat dan pengetahuan di dalam kasihNya senantiasa. Dalam nama Yesus Kristus. Amin.

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Keyakinan itu ada di hati bukan di bibi.
    Gak jelas

    BalasHapus
  28. Kenapa harus berdebat Begitu Panjang.. dan sudah ada batasannya: Babi, binatang bertaring, hewan menjijikkan kalau haram dimakan pasti jangan dimakan!
    Khusus Anjing memang ada batasannya Air Liur jangan disentuh, ya jangan disentuh karena najis!
    Tapi ingat hewan tersebut adalah jenis binatang yang dianugerahi kecerdasan & loyal kepada majikannya (termasuk nyawanya).
    Manfaatkanlah Anjing sebaik mungkin sebagai anugerah yg diberikan Allah,..
    Sebagai penjaga dan pelindung anda, ..Daya Cium yang tajam untuk melacak Narkoba atau Bahan Peledak, .. Sebagai rekan anda saat berburu, dan kelebihan2 lainnya.
    Jadi Manfaatkanlah sesuai kebutuhan tanpa harus menyentuh air liurnya (kalaupun tersentuh, islam sudah membuat hukum untuk menghilangkan najis).. sekali lagi Allah menciptakan Alam & Seisinya untuk kebaikkan umatnya

    BalasHapus
  29. Al-Quran telah dijelaskan sejelas-jelasnya tentang makanan haram & faedah akan Anjing (tanpa harus menghilangkan Pentingnya Najis Besar) Al-Maidah ayat 4:

    4. Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad), "Apakah yang dihalalkan bagi mereka?" Katakanlah, "Yang dihalalkan bagimu adalah (makanan) yang baik-baik[27] dan (buruan yang ditangkap) oleh binatang pemburu (--Hanya anjing sebagai Hewan Pemburu--) yang telah kamu latih untuk berburu(*)[28], yang kamu latih menurut apa yang telah diajarkan Allah kepadamu[29]. Maka makanlah apa yang ditangkapnya(*) untukmu[30], dan sebutlah nama Allah waktu melepaskannya. Bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah amat cepat hisab-Nya.

    (*) Cukuplah jelas Anjing adalah Bukan Hewan Laknat (bersekutu dengan Setan spt yng telah ditulis oleh Blogger) yang harus kita singkirkan. Namun hewan yang bisa menjadi Kawan, penjaga, ataupun alat untuk manfaat kita. Meski kita tetap memperhatikan Najis Besar.

    BalasHapus
  30. Yang penting gua gak makan anjing, gak makan babi, terserah orang mau percaya atau meragukan, namanya udah ada aturan mah di ikutin aja kalo memang untuk kebaikan.

    BalasHapus
  31. Balasan
    1. Itu tergantung dari keyakinan masing2..klo dalam agama islam haram hukumnya untuk dimakan ya jangan dimakan..tpi klo dalam agama cristen enak untuk dimkan ya dimakan aja..itu tergantung dari keyakinan kalian..klo mau berdebat biar sampe pagi juga ga selesai..jadi ikuti sj aturan dalam agama masing2.tdk usah saling menyalahkan..karna kita berbeda agama jelas berbeda argumen juga..

      Hapus
    2. Itu tergantung dari keyakinan masing2..klo dalam agama islam haram hukumnya untuk dimakan ya jangan dimakan..tpi klo dalam agama cristen enak untuk dimkan ya dimakan aja..itu tergantung dari keyakinan kalian..klo mau berdebat biar sampe pagi juga ga selesai..jadi ikuti sj aturan dalam agama masing2.tdk usah saling menyalahkan..karna kita berbeda agama jelas berbeda argumen juga..

      Hapus
    3. Itu tergantung dari keyakinan masing2..klo dalam agama islam haram hukumnya untuk dimakan ya jangan dimakan..tpi klo dalam agama cristen enak untuk dimkan ya dimakan aja..itu tergantung dari keyakinan kalian..klo mau berdebat biar sampe pagi juga ga selesai..jadi ikuti sj aturan dalam agama masing2.tdk usah saling menyalahkan..karna kita berbeda agama jelas berbeda argumen juga..

      Hapus
    4. Itu tergantung dari keyakinan masing2..klo dalam agama islam haram hukumnya untuk dimakan ya jangan dimakan..tpi klo dalam agama cristen enak untuk dimkan ya dimakan aja..itu tergantung dari keyakinan kalian..klo mau berdebat biar sampe pagi juga ga selesai..jadi ikuti sj aturan dalam agama masing2.tdk usah saling menyalahkan..karna kita berbeda agama jelas berbeda argumen juga..

      Hapus
  32. assalamualaikum, saya setuju anjing dan babi diharamkan untuk dimakan. saya juga setuju mereka haram untuk disiksa. jadi mending ngasih makan dan minum mereka sebagai ladang sedekah daripada kita makan. gak tega juga saya lihat mereka di sembelih apalagi lihat dokumentasinya di china dan indonesia timur mau nangis.

    BalasHapus