Welcome to My Zone

Assalamu'alaikum. Nice to meet U on my blog. Let's read and Enjoy it! ^^

Raudhatul Qira'ah Plaju Center (RQPC)

Raudhatul Qira'ah Plaju Center (RQPC)
TEBAR SEJUTA BUKU, merupakan langkah awal untuk GERAKAN PALEMBANG MEMBACA, yg nantinya RQ Plaju Center akan menjadi pencetus dan penggerak untuk Palembang cerdas. So, bagi yg peduli & mau beramal jariyah, mari sukseskan dgn menyalurkan donasi berupa Dana atau buku sangat layak pakai! Bisa langsung hubungi: Leyyo 081273900666 atau Syawal 085368215604. Bantuan bisa langsung diantar ke sekretariat IPIP, masjid Al-Ikhlas sentosa Plaju. Jazakumullah khoiran katsir ^_^

Sabtu, 22 Januari 2011

Bukti-Bukti Mengapa Anjing dan Babi Haram dlm Islam

Assalamu'alaikum.


Ikhwahtifillah, sekarang kita membahas mengapa anjing dan babi diharamkan dlm Islam. Berikut adalah beberapa bukti yg tidak hanya dilihat dr sudut Islam, tp juga pandangan medis.


Anjing Haram!


Pandangan Islam
Rasulullah Saw bersabda :
"Setiap binatang buas yang mempunyai gigi taring adalah haram dimakan." (HR Muslim)
Anjing adalah salah satu hewan yg buas & mempunyai gigi taring. selain itu, setiap mendengar suara adzan, pasti Anjing selalu melolong panjang & suara itu bahkan bisa membuat anak2 bayi menangis, itulah yg menandakan suara2 setan yg keluar saat adzan dikumandangkan. anjing begitu peka dengan keberadaan setan. karena itu muncullah ayat untuk mengharamkan anjing

Menurut ilmu kedokteran

Dlm tubuh anjing, mengandung banyak sekali kuman yg bisa mematikan manusia terutama pd liurnya. Seorang dokter pernah melakukan penyelidikan kenapa Anjing diharamkan oleh Allah, lalu dia melakukan percobaan dgn menempelkan sapu tangan ke tubuh seekor anjing, setelah dilihat menggunakan microscop, ternyata di sapu tangan itu mengandung banyak sekali kuman yg sangat berbahaya. Lalu dia mencoba menghilangkan kuman itu dgn mencucinya dgn sabun, tetapi kuman itu masih ada, tetapi setelah sapu tangan itu dicuci dgn tanah sesuai dgn yg diajarkan Rasulullah, ternyata kuman itu menghilang, itulah sebabnya mengapa jika menyentuh anjing kita harus mencucinya dgn tanah


Babi Haram!


Pandangan Islam
Allah berfirman dlm Q.S Al-Baqarah ayat 173 yg artinya :
Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


Pandangan Kedokteran
1. Babi mengandung Belerang dengan Kadar Tinggi
Belerang pada babi sangat tinggi. Saat kita mengkonsumsi babi, belerang ikut masuk ke dalam tubuh dan terserap bercamput zat-zat lainnya. Belerang memiliki efek negatif untuk tubuh. Yaitu: menimbulkan penyakit infeksi persendian di mana belerang menumpuk di tulang rawan, otot dan saraf, mempercepat pengapuran, dan hernia. 

2. Babi mengandung Hormon Pertumbuhan Dalam Jumlah Besar
Hormon pertumbuhan pada daging babi membuat pertambahan jaringan lemak pada tubuh manusia. Jaringan tubuh menjadi bengkak penuh lemak. Orang yang sering memakan daging babi akan menderita kegemukan. Proses penimbunan lemak mempengaruhi pertumbuhan tulang pada hidung, rahang, tulang muka, tangan dan kaki, secara tidak normal. Hal ini akan meningkat menjadi kanker pada tubuh.

3. Babi menyebabkan Penyakit Kulit
Babi mengandung dua zat berbahaya yaitu "histamin" dan "imtidazol". Kedua zat ini menyebabkan gatal-gatal pada tubuh, melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh mudah terserang penyakit menular: eksem, dermatitis, dan neurodermatitis. Penyakit lain yang mudah menyerang tubuh karena zat-zat ini adalah: bisul, radang usus buntu, penyakit kantung empedu, infeksi pembuluh darah nadi. 

4. Babi adalah Penyebar Cacing Trichina
Cacing bebahaya yang menyebar dalam tubuh sangat mengerikan. Cacing ini tinggal di jaringan otot rahang, lidah, leher, tenggorokan, dan dada. Otot-otot tersebut tersumbat dan menjadi lumpuh. Lebih parah lagi karena penyumbatan pembuluh darah balik, meningitis dan infeksi otak. Penyakit yang disebabkan cacing Trichina tidak ada obatnya. 

5. Babi mengandung Lemak Berlebih dan Zat Beracun
Lemak pada babi sangatlah banyak. Lemak tersebut masuk ke dalam peredaran darah dan mengakibatkan pengerasan pembuluh nadi, mempercepat tekanan darah dan penyakit jantung. Ada racun ajaib mengerikan bernama "Sutoxin" yang menyebabkan getah bening bengkak. Jika pada tahap pembengkakan serius maka sakit yang luar biasa akan diderita.

6. Flu Babi
Ini adalah fenomenal besar bagi umat manusia. Flu Babi adalah penyakit peringatan akan perintah Allah yang sebenar-benarnya bahwa mengapa babi itu haram menurut Allah. Tentunya pelajaran ini diterapkan pada perintah-perintahNya yang lain. Pasti ada alasan-alasan dari Allah dalam pengharaman-pengharaman tentang hal lainnya yang belum banyak disadari ternyata alasan itu menyelamatkan hidup umat manusia. Flu Babi telah diprediksi sebelumnya sejak zaman Rosul. Semoga kita termasuk umat yang berpikir.



7. Gen Babi dan Manusia Mirip
Dikhawatirkan dengan memakan babi, sifat genetika yg dimiliki babi akan menurun pd manusia. Kehidupan babi yg kotor. Penelitian membuktikan kehidupan babi. Dibuat tempat yg bersih & terjaga untuk babi kemudian di kandang babi dimasukkan 2 jantan babi dan 1 betina. 2 babi jantan tersebut bergantian melakukan seks dengan betina.
Ini berbeda dengan 2 ayam jantan yg akan bertarung untuk mendapatkan 1 betina. Namun, parahnya babi bergantian mendapatkan 1 betina. Sifat2 ini dikhawatirkan akan menurun pd manusia.


Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat. Maaf jika ada kesalahan. Sungguh kesalahan semata2 karena khilaf ana dan kebenaran hanya dari Allah swt. Wassalamu'alaikum.

20 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  2. Pemikiran anda yang kandas karena kemunafikan anda sendiri.
    bukankah Allah menciptakan semua segala sesuatu untuk manusia? cobalah baca saat Allah memulai penciptaannya dan pesan yang disampaikan kepada Adam dan Hawa.
    bila ingin membuat suatu argumen tolong cari referensi sebanyak mungkin dan tolong jangan gunakan IQ jongkok, karena hal itu dapat membuat anda bodoh.

    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

      Hapus
    2. Ada yg baik ada yg buruk di dunia ini.. ada setan ada malaikat.
      jika anda merasa seperti itu silahkan lakukan yg anda ingin lakukan.. itu hak anda.. disini cuma menghimbaukan anda agar lebih baik.
      dan jangan mencaci orang lain karena anda punya IQ yg tidak jongkok.

      Hapus
  3. Maksud ente baik.. tapi copas dari mana ?? trus kalo copas ada dong sandaran penekanan ilmiahnya/empirik ?? jangan macam obrolan ngrumpi..aja yang dominasi katanya-katanya ???

    BalasHapus
  4. *~Salam Persaudaraan semasa MUSLIM. :)
    Untuk menambah wawasan akan kebesaran ISLAM.
    Mari bergabung di ;
    http://www.ALLOHU_AKBAR_CyberNet.com
    Dan ,
    http://www_OurMOSLEM_inWORLD_CyberNet.com
    Link lintas dunia dalam 26 bahasa.Dalam penegakan ISLAM dan PERSATUAN umat ISLAM se DUNIA.
    Wallahu a'lam
    Semoga kita semua selalu di rahmati ALLOH Zul-jalali wal Ikram.
    Allohumma Amin..
    ALLOHU AKBAR !!

    Wa'salamualaikum Wr Wb.

    BalasHapus
  5. Tulisan anda sangat bagus tentang haramnya babi. terlepas dari ilmiah ataupun tidak, tetapi ini bisa menjadi referensi. tapi satu hal sbg muslim, kalaulah Allah sudah mengharamkan itu, walaupun seandainya babi itu emas, berlian, bernilai tinggi, ilmiah ataupun tidak, tetap saja haram. teruslah menulis dan berkarya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya setuju dengan pendapat saudara.

      Hapus
  6. Anjing adalah salah satu hewan yg buas & mempunyai gigi taring. selain itu, setiap mendengar suara adzan, pasti Anjing selalu melolong panjang & suara itu bahkan bisa membuat anak2 bayi menangis, itulah yg menandakan suara2 setan yg keluar saat adzan dikumandangkan. anjing begitu peka dengan keberadaan setan. karena itu muncullah ayat untuk mengharamkan anjing
    AYATNYA MANA?
    SAYA MUSLIM TAPI KALO MELOLONG ITU KAYANYA NGGA DEH?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak semua hal dimasukan kedalam alquran
      tentang melolong anjing karna mendengar suara azan itukan hadist
      hadist itu sendiri adalah semua ucapan dan tingkah laku rasullulah untuk memperjelas alquran

      terima kasih

      Hapus
  7. Artikelnya kurang bagus, anda cuma merujuk pada satu ayat dan sebenarnya masih ada banyak penjelasan mengenai itu misalnya pada surat Al Kahfi dan banyak juga pada hadits. Perlu dipahami dasar agama Islam itu adalah kasih sayang terhadap seluruh makhluk ciptaan Allah SWT. Terkadang hal yang kurang baik pada masyarakat muslim saat ini adalah terlalu cepat memutuskan perkara dan menelaah sendiri. Padahal sudah jelas Al Qur'an dan Sunnah sebagai pegangan yang diberikan Allah SWt kpd manusia melalui rasulNya..

    BalasHapus
  8. coba dibuka lagi ayat ayat dan hadist hadist sahih lainnya untk membuktikan riset anda ini memang benar dan sahih,, sebagai muslim memang diharamkan memakan hewan yang bertaring, namun apakah anda pernah berpikir bahwa bumi ini pernah TENGGELAM di zaman nabi NUH... dan mengapa anjing dan babi termasuk didalam biduk nabi nuh yang diselamatkan oleh allah. mengapa?????????????????
    terima kasih sebelumnya.. assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

    BalasHapus
  9. Kalau anda bertanya mengapa anjing dan babi diselamatkan, karena semua itu ciptaan اَللّهُ , ga ada kaitannya dengan sifat keharamannya.
    Allah menciptakan Anjing dan Babi dengan sifatnya yg haram, untuk menguji hambaNya siapa yg benar-benar beriman dan siapa yang masih ragu-ragu.dibalik semua ciptaan اَللّهُ terdapat hikmah, dan seperti yg diutarakan ternyata yg اَللّهُ haramkan terdapat keburukan di dalamnya.
    Sifat haram dan najis itu mutlak kehendak Alloh SWT, seperti halnya manusia dilahirkan dalam kondisi dan dikeluarga yg seperti apa, itu sudah kehendaknya.

    BalasHapus
  10. shubhanallah tambah cinta saja saya kepada allah :)

    BalasHapus
  11. baik dan buruk itu semua datang dari Allah. pemikiran kita tidak seperti pemikiran Allah. Allah telah menciptakan Makhluknya dengan derajatnya masing2. dan itu semua saling ketergantungan. makanya ada alasannya kenapa anjing haram.....ika Allah mengharamkan sesuatu pasti terdapat keburukan di dalamnya, jika Allah menghalalkan sesuatu pasti ada kebaikan di dalamnya untuk kelangsungan hidup manusia di bumi ini.

    Berikut cerita tentang haramnya anjing :
    Pada masa pra penciptaan Adam, Allah memerintahkan empat malaikat Muqarrabuun, yaitu Jibril,Mikail, Izrail dan Israfil, untuk mengumpulkan empat unsur fisik bahan penciptaan alam material/alam mulk (tanah, api, airdan udara) dari tempat-tempat tersuci untuk dijadikan sebagai Adam as.

    Lalu Allah membentuk ‘adonan’ jasad Adam dalam posisi terlentang, masih berbentuk tanah. Pada saat ini, karena belum ditiupkan ruh kepadanya, adonan berbentuk manusia ini belum hidup.

    Pada masa ini, sebagaimana Adam adalah ‘prototipe’ manusia, semua hewan dan tumbuhan sudah ada ‘prototipe’nya pula di surga. Melihat adonan tanah itu, Iblis membaca rencana Allah untuk menciptakan manusia.

    Dia demikian cemburu, dan didatangilah adonan tanah ini, dan iblis meludah kepadanya. Ludah iblis ini jatuh pada titik di mana ada pusar kita sakarang.

    Karena hal ini, maka marahlah Allah (belum sampai murka, murka-Nya ketika iblis menolak untuk sujud sehingga iblis dikutuk) kepada Iblis, dan diusir-Nya iblis dari ‘wilayah surga’, dan iblis tertahan di muka gerbang surga.

    Lalu dia mencari akal, bagaimana untuk memasuki surga kembali. Karenanya iblis, dalam rencananya, harus menghasut kuda. Ia menghasut raja burung di surga pada saat itu (berbentuk seperti merak, tapi jauh lebih indah), minta diselundupkan ke dalam surga.

    Raja burung itu memanggil hewan terindah di surga saat itu, yaitu Ular. Ketika itu, ular masih hewan yang sangat indah dan memiliki empat kaki. Ular menyediakan mulutnya kepada iblis, dan masuklah ular kembali ke surga dengan iblis di dalam mulutnya, membawa iblis menemui kuda.

    Iblis menghasut kuda dengan mengatakan,“Jik-- a makhluk itu (Adam) tercipta, maka hingga akhir zaman keturunannya akan menduduki punggung keturunanmu.”

    Kuda sangat marah mendengar hal ini, dan larilah ia ke adonan tanah Adam tadi, untuk menginjak-injak-- nya. Tapi pada saat kuda mendekat, Allah mengambil secuil tanah, pada bagian terkena ludah iblis tadi, dan dari tanah yang terkena ludah iblis tadi dijadikanlah seekor anjing.

    Anjing inilah mengusir kuda, dan ia, sesuai perintah Allah, menjaga adonan tanah Adam sampai dihidupkan-Nya.-- Dari sini bisa dipahami, kenapa anjing adalah hewan yang paling setia kepada manusia: karena ia tercipta dari ‘adonan tanah’ yang sama denganAdam a.s tetapi anjing sudah tercampur dengan ludah iblis.

    Ini awal mula air liur anjing menjadi diharamkan. Demikian pula, ular ‘dikutuk’ membawa mulut yang beracun, karena menyediakan mulutnya sebagai tempat iblis menyelundup.

    Ia pun dikutuk dengan dibuang keempat kakinya menjdi melata dan lambat,dan dihilangkan predikatnya sebagai hewan terindah di surga yang pernah diciptakan Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

      Hapus
  12. Ada Flu babi, ada juga Flu Burung.

    Klw kembali lagi, Allah menciptakan Bumi dan Segala isinya itu Baik, apakah Allah salah menciptakan yg telah Dia ciptakan lalu mengHaramkannya?
    Bagaimana dengan Manusia, yg memiliki banyak Penyakit dan Dosa? Apakah Allah Harus MengHaramkannya?

    Yang mengharamkan babi dan anjing apakah Allah?
    atau hanya para nabi? Apa nabi tersebut yakin sesuai dengan pemikiran Allah?
    Dulu orang yang menderita kusta di haramkan atau dikucilkan, karna waktu zaman tersebut berlum terdapat obatnya.
    Dulu babi atau anjing mungkin banyak menyebabkan penyakit bagi orang yg terlalu serakah memakannya, karena mungkin belum terdapat penelitian dan cara penanggulangannya.

    Ingat Semua itu BAIK, Asal ada BATASNYA.
    Klw dipikir2, ayam juga banyak virusnya, sapi jg ada cacingnya, gen monyet lebih mirip dari pada babi, serigala jg klw ada suara melonglong dia pasti balas melonglong, ada suara azan mungkin dia akan melonglong.
    Kembali dari diri kita, apa kita tega melihat binatang peliharaan di bunuh untuk kita makan?
    Banyak makanan yg bilamana kita banyak memakannya bersifat merugikan atau menyebabkan kematian.
    Makan cabe juga bila kebanyakan, bisa menyebabkan diare kemudia dehidrasi dan bila tidak cepat ditangani dapat menyebabkan kematian.

    SEMUA ITU BAIK ASAL ADA BATASNYA.

    BalasHapus
  13. Bahlul yg nulis ini blog, seenak jidatnya lebar aja, babi haram itu wajar,n semua orang juga tau. Nah untuk anjing, ente klo mau copaste tolong cari berita yg bnr jgn comot tonk aja, yg di haramkan dari anjing itu bukan fisik atau tingkahny tonk, ayam ane dirumah tiap azab subuh bunyi, magrib jg bunyi, berti ayam ane haram donk, trs ente bilang binatang buas, sapi, kambing, ikan lele itu buas tonk (coba aja ente gangguin sapi lgi makan tak diseruduk ny ente, ceburin kaki lu di kolam lele habis kaki ente di patokin)
    Ente otak jgn sring-sring di tarok di dengkul tonk, sekali-sekali tarok di kepala,,

    Aniing itu diharamkan bukan karena sifat dan fisiknya, tapi "liur"ny aniing itu yg diharamkan karena penyakit itu ada pada liurnya,, so selama ente gak kena liurnya ente gak jadi masalah buat pegang anjing itu, gak haram klo kata ente haram ini email ane tolong ente kasih tau ane ntar ane kasi uang 1000000 klo ente bisa buktiin kita pegang anjing itu haram..

    Ok

    Dsaint_ulf@ymail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh.sekarang saya tanya sama anda,anjing kalo mandi bersihin badannya pake apa ya?mas/om/bapak saya kasih tau ya anjong itu kalo mandi menjilat badannya.kalo menjilat badannya berarti air liurnya nempel dong di tubuhnya.kalo air liurnya berkuman berarti air liur yang dipakainya untuk mandi ke badan juga berkuman.berarti tubuh anjing juga haram karna????karna air liurnya nempel pada tubuh saat mandi.kalo tuh anjing mandi pake lidah elo baru gapapa!!bloon lo.

      Hapus
  14. Islam berarti berserah diri, patuh akan perintah dan larangan ALLAH SWT, pasti di balik perintah dan larangan ALLAH ada hikmah yang terkandung di dalamnya, sudah banyak bukti2 medis yang berkenaan dengan sunah/hadish2 Rosul, itulah mengapa banyak kalangan ILMUWAN yang melek ISLAM akhir2 ini,

    BalasHapus